Khairulrijal Sri Gading

Tagline : Malaysia Today / Malaysia Terkini / Utusan / Berita Hari Ini

“Cipta gol pendahuluan, pasti boleh menang” : Jurulatih Indonesia

Posted by Emg Trading & Services on 27 December, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih Tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tidak terlalu membebankan timnya untuk mencetak banyak gol saat menjamu Malaysia pada final leg kedua Piala AFF 2010, Rabu (29/12/2010). Yang terpenting, menurutnya, Firman Utina dan kawan-kawan harus mampu mencetak gol lebih dahulu yang membuat tim menjadi lebih termovitasi dan akhirnya memenangkan pertandingan nanti.

Pasukan “Garuda” harus mampu mencetak banyak gol pada pertandingan nanti setelah takluk 0-3 dari Malaysia pada final leg pertama kemarin. Tim besutan Alfred Riedl itu setidaknya membutuhkan empat gol tanpa balas agar bisa menggondol gelar juara.

Namun, Riedl tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Ia hanya ingin tim bisa mencetak gol. Dengan begitu, menurutnya, tim bakal lebih termotivasi.

“Fokus kita bisa menciptakan gol. Peluang kita memang tinggal 10 persen. Kita akan tampil terbuka dengan permainan menyerang,” jelas Rield usai memimpin sesi latihan di lapangan C, Senin (27/12/2010) sore. “Kita tidak bisa ingin mencetak empat gol kalau tidak mencetak gol pada pertandingan nanti. Kita harus cetak gol dulu dan lihat apa yang terjadi selanjutnya. Gol itu bisa memberikan dorongan dan peluang bagi tim,” lanjutnya.

Riedl juga enggan menyalahkan penampilan anak asuhnya atas kekalahan kemarin. Kesalahan yang ada, menurutnya, jangan terlalu dibesar-besarkan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: